Hijaukan Lingkungan Sekolahku

Bumi semakin tidak bersahabat dengan kita, manusia, makhluk bumi. Entah, karena kita yang semakin kasar memperlakukan bumi dan isinya atau mungkin kita semakin rakus untuk menggerus isi ciptaanNya.

YPMD (Yayasan Pembina Muslim Daarussalaam), tempat saya bekerja sedang menjadikan program peduli untuk hijaukan lingkungan, hingga semua unit bekerja sama untuk mewujudkan. Tidak hanya para guru dan elemen yang ada di SIT Daarussalaam, Kutai Timur yang bergabung melaksanakan kegiatan ini. Tapi, diikuti juga oleh para murid dari SDIT dan SMPIT Daarussalaam, sedangkan TKIT Daarussalaam diwakili oleh para Bunda (sebutan untuk para guru TKIT Daarussalaam).

Kegiatan yang menjadi proyek bersama bagi semua unit di YPM Daarussalaam ini merupakan sebuah tindakan nyata dan peduli pada keadaan lingkungan, yang berada didaerah tambang. Tidak hanya itu, tapi sebagai upaya menumbuhkan sikap pada guru, anak dan orang tua murid untuk lebih peduli pada lingkungan.

Teknis kegiatan ini diserahkan pada masing-masing unit, yang penting semua elemen yang ada di unit tersebut mempunyai andil dan peduli untuk merawat dan memelihara tanaman yang mereka tanam.

Insya Allah, kegiatan ini akan terus berkelanjutan dan akan ada kegiatan studi banding bagi perwakilan masing-masing unit dan komite sekolah/kelas.

Semoga, peduli pada lingkungan dengan diawali dengan kegiatan Hijaukan Lingkungan Sekolahku menjadi kegiatan yang bermanfaat untuk kami, dan siapa saja.

Ra/tkit




Postingan Populer