Pawai 1 Muharram 1432 H

All of us very happy ...

Banyak Muslim melupakan dan tidak tahu bahwa kita punya tahun baru Islam, biasa kita kenal dengan Tahun Hijriah.

Kita memang lebih mengenal dengan Tahun Masehi, dan banyak tidak mengetahui tentang Tahun Hijriah.

Di tahun 2010, Muharram dijadikan berbeda untuk TKIT Daarussalaam. Biasanya, TKIT Daarussalaam hanya mengadakan acara internal berupa lomba di internal saja berupa menggambar, mewarnai, hafalan surat pendek, do'a harian ataupun hadits. Tapi kali ini TKIT untuk pertama kalinya mengadakan Pawai 1 Muharram 1432 H secara bersama dengan orang tua/wali murid dari masing-masing kelas yang tergabung dalam komite kelas.

Acara Pawai yang dibuka dan dilepas langsung oleh Ketua Yayasan Pembina Muslim Daarussalaam (Pak M. Idris) pada pukul 08.15. Pawai terlihat begitu semarak dengan berbagai macam pernak-pernik anak-anak dan para orang tua murid. Ada yang menggunakan dedaunan jadi pernak-pernik kostumnya, ada pula yang terbuat dari pemanfaatan barang bekas atau sampah plastik seperti plastik aqua gelas, potongan-potongan koran, karton bekas, kardus-kardus indomie, aqua, dll serta beberapa menggunakan kantong plastik dan guntingan tali rafia.

Anak-anak TKIT begitu seru menyanyikan yel-yelnya. Ditambah lagi, beberapa orang tua yang lebih heboh memperhatikan penampilan anak-anak mereka yang mulai carut marut/tidak rapi dengan kostum yang digunakan. Serunya justru lebih terasa ketika anak-anak beserta tim nya (baik para guru dan orang tua mereka) ikut tampil untuk menunjukkan secara langsung bagaimana isi dan karya yel-yel dan lagu-lagu unik gubahan sendiri yang bertemakan Muharram.

Saat penampilan, ada yang malu-malu, ada yang setengah malu, tapi ada juga yang PD untuk berpenampilan sebaik mungkin. Dari gaya, suara dan semuanya terlihat berusaha menampilkan yang terbaik dari masing-masing kelas bahkan semua berambisi dengan bersaing secara sehat untuk menjadi pemenang.

Acara yang berakhir pukul 11.30, ditutup langsung oleh PJ Acara Pawai Kirab 1 Muharram 1432 H, Bunda Umi Imawati (sebagai Wakil Kepala TKIT Daaarussalaam Bidang Kesiswaan dan Kurikulum). Dilanjutkan dengan kegiatan bersih bersama agar lingkungan masjid Daarussalaam dan sekitarnya kembali bersih dari sampah seperti keadaan semula.

(Well, Barokallah&Jazakumullah Khoiron Katsiro untuk All teacher)

By ra.laside
On December, 11/2010




Postingan Populer