Saudaraku, Terima Kasih Untuk Hari Ini...

Subhanallah....itu kata yang saya jadikan dalam iringan pagi ini. Diantaranya sebuah kejutan dan cinta dari semua sahabat saya, hadiah spesial yang begitu mempesona, dari do'a dan semua yang bisa mereka beri seakan saya tidak bisa memberikan hal yang sama pada mereka.

Pagi ini, saya belajar sabar kembali dari seorang sahabat yang tak pernah saya temui, saya tahu tentangnya ketika ia merasakan kedekatan pada saya, hingga terkirimlah sebuah email yang lengkap dengan fotonya dan keluarganya. Subhanallah, Fantastis, menakjubkan.

Darinya saya belajar dua hal; sebuah kepercayaan dan panjangnya jalan kesabaran.

Sebuah kepercayaan. Saya pun sedang belajar pada sebuah kepercayaan, bagaimana saya mempercayainya, bagaimana saya membangun kepercayaan itu dan bagaimana saya menjaga kepercayaan itu sendiri. Cukup satu yang saya pahami, saya jaga mulut ini untuk tidak berkata apapun bila tidak dalam penting.

Sebuah penghargaan tertinggi pada pelajaran kesabaran. Kesabaran yang dibangunnya, kesabaran yang membuatnya menjadi hampir sempurna, dan kesabaran untuk bertahan lebih lama dan mungkinkah akan lebih lama, walaupun saya bertanya padanya, bukankah ada cara lain untuk membahagiakan orang tua? jawabannya tetap sama, Allah sedang memberi janji pada kesabaran itu sendiri.

Allah Akbar...tidak ada kata yang mampu saya ceritakan akan kesabaran itu sendiri. Sebuah komitmen yang membuat saya tewas pada sebuah teori dan pemahaman. Yang mampu membuat saya terkesima dengan keteguhan hati yang dimilikimu. Apakah saya berbeda kali ini untuk memaknainya?

Tak mampu menuliskan lebih banyak. Saya hanya akan meminta kesabaran yang sama saat ini dan mau belajar bahwa kepercayaan itu adalah sesuatu yang penting dalam sebuah pelajaran kesabaran.

Daarussalaam (terkhusus untuk seorang saudariku tercinta krn Allah)
18072009...12.28

catatan: Ukh, terima kasih atas semuanya untuk pagi ini dan Akh yang telah membantu. dan Untuk seseorang, mohon maaf baru kali ini saya sempat memahami tentang perjalanan kehidupanmu dan yakinlah pasti akan kembali.

Komentar

Postingan Populer