GELISAH BUMI


Pada hembusan angin

Disampaikan kesejukan rasa

Pada hamparan rumput menghijau

Disampaikan keindahan pandangan

Pada deburan ombak

Disampaikan ketenangan yang didamba

Pada gunung yang tegak menjulang

Disampaikan ketegaran berpijak

Pada terangnya matahari

Disampaikan perjuangan bersahaja

Pada gemerlap bintang yang setia untuk bulan

Disampaikan keserasian pesona rindu untuk syahdu

Pada awan menggantung indah

Disampaikan warna kebijakan perlindungan


Kami siapkan pada siang

Kami berikan pada malam

Kami sisipkan kesempatan

Kami relakan pilihan


Aku hanyalah sang angin

Aku hanyalah sang rumput, pohon dan berindang daun

Aku hanyalah ombak, ekspresi sang air

Aku hanyalah sang gunung

Aku hanyalah sang matahari

Aku hanyalah sang bintang

Aku hanyalah sang bulan

Dan aku hanyalah sang awan


Kami menghias pijakanmu atas izinNya

Kami ada karena kesempatan yang sama

Kami sedang tunduk dan ta’at untukNya

Kami pun berlomba memberikan yang sama


Telah lama kami menyimpan gelisah

Gelisah menggelora yang semakin berbongkah

Gelisah pada letak hati penghuni yang semakin bergeser

Gelisah pada polah penghuni yang semakin congkak

Gelisah pada rumpun sikap penghuni yang tak jelas berpijak

Gelisah pada keyakinan penghuni yang semakin meragu


Dan pada gelisah ini

Kami masih tunduk dan ta’at padaNya

Dan pada gelisah ini


Akankah kami masih memperindah bumimu milikNya

Karena digelisah ini, kamipun sangat takut dan tunduk padaNya


http://yienda80.multiply.com/

(ikutan lomba "Give spirit for Indonesia 2010)


Postingan Populer